Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Hari Lebaran Idul Fitri Pengunjung Pantai Widuri Membludak

13 Apr 2024 | 21:02 WIB Last Updated 2024-04-13T14:06:01Z

 


DETIKCO.COM - PENALANG,-Pantai Widuri yang terletak di Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah, masih menjadi daya tarik warga pada moment Lebaran idul fitri 2024.


Ribuan orang dari berbagai daerah, pada H+ 3 lebaran iful Fitri 2024 ini , memadati pantai wisata Widuri.


Terlihat dari pintu masuk pertama , yang berada di jalur utama Pantura Jawa Tengah , Ratusan kendaraan pribadi, bus wisata serta kendaraan sepeda motor, merayap untuk menuju lokasi wisata, yang berjarak dua kilometer, dari pantai Widuri.


Sekdin Dinas pariwisata kabupaten Pemalang Sobirin ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, jika untuk lebaran idul fitri tahun ini mengalami peningkatan kunjungan para wisatawan, baik lokal maupun wisata luar daerah,


" Pada hari lebaran pertama ada 1.600 san pengunjung, hari kedua meningkat drastis ada sekitar 7.000 an pengunjung, " kata Sobirin.


Di akui oleh pihak Dinas pariwisata kabupaten Pemalang, pantai Widuri walaupun belum maksimal, dalam hal sarana dan prasarana, akan tetapi jumblah pengunjung , mengalami peningkatan pesat, semenjak h+1 sampai h+3 lebaran hari ini.


" Kita mengakui masih banyak kekurangan pada tempat wisata pantai Widuri, dan kita sangat terbuka menerima masukan dari pengunjung, seperti apa yang harus kami perbaiki, " tuturnya.


Deburan ombak yang landai , tidak begitu besar ,masih memantik ribuan para pelancong lokal maupun luar Daerah, Dita salah satu seorang pengunjung, sengaja datang dari Palu Sulawesi, untuk menikmati panorama Widuri yang masih asri .


Namun sangat di sayangkan, ada beberapa fasilitas yang masih perlu di benahi , di antaranya jembatan pandang, sebagai andalan fasilitas wisata pantai Widuri masih terlihat, tonggak tonggak penyangga jembatan yang menjorok ratusan meter ke tengah laut Widuri, masih terlihat terbengkalai belum diperbaiki kembali ( Ragil ).

×
Berita Terbaru Update