Notification

×

Iklan

Iklan

Gatra kencana Wahana Wisata Desa Pemasukan Tembus Milyaran Setiap Tahunnya.

13 Apr 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-04-13T14:06:23Z


DETIKCO.COM - PEMALANG,-Masih dalam suasana hari Raya idul Fitri wisata Gatra kencana yang terletak di Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang kota Jawa Tengah nampak ratusan pengunjung dari berbagai tempat menghabiskan waktu senja kala bercengkrama bersama keluarga sambil menatap pesona hamparan ladang di Bumi Gatra kencana pada hari ke-tiga 

Para pengunjung tempat wisata pada moment idul fitri ini di wahana wisata gatra kencana ini tidak hanya warga sekitar Pemalang bahkan ada beberapa pengunjung datang dari luar kota seperti Jakarta dan solo karena merasa penasaran dengan suasana pemandangan sawah dan kehidupan desa dari beberapa postingan pemandangan Gatra kencana di media sosial


Berbagai fasilitas sederhana akan tetapi menggugah selera wisata warga seperti hamparan persawahan yang hijau terapi ikan puluhan gasibo dan tidak lupa wahana kolam renang anak turut menjadi pemantik keramaian obyek wisata Gatra kencana.


Mereka tidak hanya warga lokal Pemalang saja akan tetapi banyak pengunjung dari dari luar kota seperti Jakarta dan solo berdatangan karena merasa penasaran dengan suasana pemandangan sawah dan kehidupan desa yang ada.


Pengunjung yang datang ke Gatra kencana mengetahui destinasi wisata ini dari beberapa postingan yang ada di beberapa media sosial.


Diyah ( 30 ) warga Kartusuro kabupaten Sukoharjo datang bersama ibunya karena merasa penasaran


" Dari luar nampak biasa saja, tempatnya juga begitu luas, ternyata di dalamnya asik banget" kata Diyah, pada Jum,at sore (12/4/2024 ).


Berbagai fasilitas sederhana akan tetapi menggugah selera wisata warga seperti hamparan persawahan yang hijau terapi ikan puluhan gasibo dan tidak lupa wahana kolam renang anak turut menjadi pemantik keramaian obyek wisata Gatra kencana.


Bahkan tidak main - main pemasukan dari tempat wisata ini menurut pengelola nya bisa tembus milyaran rupiah setiap tahunnya 

 

Hal ini dikatakan Wahmu ( 62 ) Pengelola Gatra kencana, saat ditemui di tempat wahana wisata,


" Gatra kencana sudah dibuka tiga tahun ini, Alhamdulillah berturut-turut setiap tahunnya dapat pemasukan kotor dari kunjungan wisatawan sekitar 1 Milyard lebih setiap tahunnya," jelas Wahmu.



Pihak pengelola Gatra kencana selalu berbenah dalam pengadaan sarana dan prasarana wisata sehingga capaian dua milyar pemasukan dari tempat wisata ini tak mustahil bakal tercapai ( Ragil )

×
Berita Terbaru Update