Notification

×

Iklan

Iklan

Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Jadi Topik Pembahasan Para-Para Numbay Polsek Muara Tami Jayapura Papua

23 Apr 2024 | 13:53 WIB Last Updated 2024-04-23T06:56:02Z
JAYAPURA,- DETIKCO.COM _Polsek Muara Tami mendapat apresiasi setelah langsung mendatangi para warga di Kampung Skouw Yambe perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami dalam program Para-Para Numbay, Selasa (23/04) pagi. 

Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yanto Rumbruren ialah pemberian himbauan terkait bahayanya Narkotika di kalangan anak muda dan masyarakat sekitar. 

"Tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan himbauan kepada warga, khususnya anak-anak remaja, agar tidak terlibat dalam hal-hal negatif. Tindakan ini sesuai dengan perintah pimpinan kami, yang menekankan pentingnya interaksi langsung Bhabinkamtibmas dengan masyarakat untuk mencegah terjadinya kejahatan, termasuk penyalahgunaan narkoba di wilayah perbatasan RI-PNG," Ujar Kapolsek. 

Lanjut Kapolsek, pihaknya melalui Kanit Binmas juga meminta agar peran dari para orang tua juga perlu untuk memberikan nasihat kepada anak-anak remaja mereka, karena seringkali mereka terlibat dalam kegiatan bersama teman-teman mereka.

"Namun, penting bagi mereka untuk memahami resiko penyalahgunaan Narkoba serta mabuk-mabukan dan terlibat dalam tindak kejahatan lainya," Jelasnya.

Kegiatan Para-Para Numbay ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang sangat mendukung program Para-Para Numbay. Luis membilong, seorang tokoh pemuda di kampung skouw yambe, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Muara Tami dan Bhabinkamtibmas atas upaya dalam memberikan himbauan kepada warga.

"Kami berharap agar remaja di wilayah kami dapat memahami dan mengikuti himbauan tersebut demi menjaga diri mereka dari risiko yang dapat merusak masa depan," Ucap Luis.(*) 

Penulis : Edgard
×
Berita Terbaru Update